Rabu, 01 Juni 2011

Noun Clause


Klausa adalah kelompok kata yang mengandung subjek dan kata kerja. Klausa dapat menggantikan jenis kata tertentu.

Misalnya, Anda mungkin akrab dengan adjective clause (klausa kata sifat) yang berfungsi sebagai pengganti kata sifat yang meneragkan kata benda.

"The man, who looked sleepy, sat down."

"Who looked sleepy" adalah klausa kata sifat karena klausa tersebut menggantikan kata sifat. Sebuah kata sifat digunakan untuk menggambarkan nomina dan begitu juga klausa kata sifat.

Kita bisa kembali menulis kalimat dengan kata sifat untuk meggantikan klausa tersebut.

"The sleepy man sat down."


Demikian pula, klausa kata benda bisa menggantikan kata benda. Pelajaran ini akan menjelaskan klausa nomina, memberikan contoh klausa nomina, dan kemudian memberikan beberapa kuis untuk berlatih membentuk klausa kata benda.


Nomina Klausa - Penjelasan & Contoh
Ada tiga jenis dasar klausa nomina. Jenis ini 1 klausa kata benda) yang dimulai dengan kata tanya (dimana, bagaimana, siapa, kapan, mengapa), 2) klausa kata benda yang dimulai dengan apakah, dan 3) nomina klausa yang mulai dengan itu.

1. Nomina Klausa yang Mulai dengan Pertanyaan
Nomina klausul yang dimulai dengan pertanyaan biasanya digunakan untuk menjawab pertanyaan. Contoh berikut menjelaskan hal ini harus lebih baik.



    Where does Sarik live?

      I don't know where Sarik lives.
    "where Sarik lives" adalah klausa kata benda. Kita bisa menjawab pertanyaan ini tanpa klausa nomina dengan mengatakan berikut.
    Saya tidak tahu alamat Sarik's. Frase kata benda, alamat Sarik's, menggantikan dengan klausa nomina, di mana Sarik tinggal.
    
    
    
    What time is it?

     I don't know what time it is.
     "what time it is" adalah klausa kata benda. Kita bisa menjawab pertanyaan ini tanpa klausa nomina dengan mengatakan berikut.
    Saya tidak tahu waktu. Dalam kasus ini, frase kata benda, waktu, menggantikan klausa nomina, apa waktu itu.
    

2. Nomina Klausa yang Mulai dengan apakah
Klausa kata benda yang dimulai dengan baik atau jika digunakan untuk menjawab ya / tidak pertanyaan tipe. Baik dan jika biasanya saling dipertukarkan. Contoh berikut menjelaskan hal ini harus lebih baik.


     Does Judy own a car?

   I don't know if Judy owns a car.
    "if Judy owns a car" adalah klausa kata benda. Kita bisa menjawab pertanyaan ini tanpa klausa nomina dengan mengatakan berikut.
    "I don't know the answer". Dalam kasus ini, frase nomina, "the answer", menggantikan klausa kata benda, “if Judy owns a car”
    
    
    Will Anna be at work on Friday?

     I don't know whether Sadine will be at work on Friday.
    "whether Anna will be at work on Friday" adalah klausa kata benda. Kita bisa menjawab pertanyaan ini tanpa klausa nomina dengan mengatakan berikut.
    "I don't know the answer". Dalam kasus ini, frase nomina,"the answer",  menggantikan klausa nomina, “whether Anna will be at work on Friday.”
.

3. Nomina Klausa yang dimulai dengan bahwa.
Nomina klausul yang dimulai dengan yang digunakan untuk menjawab pertanyaan di mana orang yang menjawab berpikir, memberikan pendapat, atau menggunakan kata kerja aktivitas mental. Contoh berikut menjelaskan hal ini harus lebih baik.

    Is Dr. Anderson a good instructor?

      I think that Dr. Anderson is a good instructor..
    "that Dr. Anderson is a good instructor"  adalah klausa kata benda. Ayat ini kata benda bisa dihilangkan dengan mengatakan berikut.
    Saya kira begitu.
    
    
     Do you know the location of an ATM?

    I believe that there is an ATM in the supermarket.
     "that there is an ATM in the supermarket" adalah klausa kata benda.

Sebagian besar penutur asli menghilangkan kata "that". Mereka sering mengatakan berikut ini.


I think that Dr. Anderson is a good instructor.
OR  I think Dr. Anderson is a good instructor.

I believe that there is an ATM in the supermarket.
OR  I believe there is an ATM in the supermarket.



Ada kaitannya Noun Clause dengan subjungtive

The subjungtive merujuk pada bentuk kata kerja tertentu. Subjunctive untuk berkomunikasi secara non-fakta, misalnya, keinginan, harapan, dan situasi hipotetis. Subjungtif ini agak lemah dalam Bahasa Inggris Modern. Dalam banyak kasus, subjungtive  dipelajari di sekolah atau melalui membaca, sehingga yang sering memakainya adalah orang yang berpendidikan.
  Subjungtive adalah bentuk, verb tanpa imbuhan, sama dengan infinitive tanpa to dan imperatif. Sebagai contoh, bentuk subjungtive "think". Subjungtive ini paling khas dalam kata kerja "to be". Di sini, tidak ada hanya subjungtive sekarang, "be", tetapi juga subjungtif masa lalu, "were".

i. Mandative subjungtive
Mandative subjungtive digunakan untuk menyatakan perintah, ajakan, permintaan. Oleh karenanya menggunakan kata-kata kerja utama "instist, demand, ask, require suggest dll". Dalam setiap kasus, objek langsung dari kata kerja utama tersebut adalah klausa (struktur dalam tanda kurung). Perhatikan bahwa ketika subjek klausa adalah orang ketiga, kata kerjanya tidak ditambah {-s}.

 I suggest [that he leave].
 I demanded [that she give me her files].
 We asked [that Marsha tell the truth].
 I insist [that you be quiet].
 I require [that term papers be turned in on time].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar